Langsung ke konten utama

Proud Of Your Own Country

well, udah lama ga update blog nih :D

ga kerasa juga liburan kuliah gw udah mau abis, senen depan uda masuk oh tidakkkk..
how's your holiday guys ?

liburan lebaran kali ini gw ke Jogjakarta, dimana bagian yang paling gw benci adalah saat perjalanan, bayangkan aja waktu pergi memakan waktu 33 jam (bayangin keadaan pantat anda duduk d mobil selama itu) dan pulang pun memakan waktu 30 jam. TIDAAAAAAKKKKK..

ya tapi terlepas dari itu, saya merasa puas di Jogja, saya jalan-jalan ke berbagai daerah di sana, seperti Gereja Ganjuran, Keraton, Monumen Jogja Kembali, Prambanan, Ambarrukmo, dan pastinya Malioboro :D

kali ini saya punya satu makna tersendiri dalam perjalanan saya selama di Jogja. Pada hari Sabtu lalu, saya mengikuti misa di Gereja Ganjuran pukul 16.00, saya pikir hanya itu jadwal misa di sana, jadi saya pergi kesana untuk misa eh ternyata, misa jam tersebut menggunakan bahasa Jawa. Jadi waktu misa pun saya tidak mengerti apa arti dari ang diomongkan, walaupun ada kertas panduan misa. Tapi saya menjadi menyadari bahwa betapa uniknya bangsa kita ini, kita mempunyai bahasa daerah yang bermacam-macam, dan itu mencerminkan budaya kita loh. Saya pun menjadi bangga sekali ketika mengikuti misa, walaupun saya tidak mengerti.
Jadi menurut saya, kita patut bangga dengan bangsa kita karena memiliki keanekaragaman yang begitu banyak dan unik, jangan lah seperti anak-anak jaman sekarang yang sok sok an tidak peduli dengan bangsa nya sendiri, malah seringkali menghina, menjelek-jelekan bangsa sendiri. WAKE UP PLEASE ! No Offence buat para anak-anak yang seperti itu, tapi itulah kenyataannya, saya benci dengan orang-orang seperi itu, sok arogan, padahal dia sendiri dilahirkan di negara ini.

So, mulai sekarang, cobalah untuk lebih menghargai keanekaragaman di negeri sendiri dan cintailah bangsamu lebih dari apa yang kamu ketahui mulai dari sekarang :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurassic World, Perfect Nostalgia

Akhirnya setelah 22 tahun Jurassic Park dirilis pada tahun 1993, dan juga 14 tahun setelah Jurassic Park III dirilis pada tahun 2001, film yang dinanti-nanti oleh orang seperti saya muncul juga. Ya, Jurassic World akhirnya diputar di Indonesia mulai tanggal 10 Juni 2015 serempak di seluruh bioskop. WARNING, SPOILER ALERT!

FYI: Perbedaan Mendasar Katolik & Kristen Protestan

Menjadi perdebatan yang akan sangat panjang apabila membicarakan mengapa Katolik dan Kristen Protestan itu berbeda. Banyak sekali yang bertanya, bukankah Katolik dan Kristen Protestan itu sama? Mereka kan memuji Tuhan yang sama, sama sama pergi ke gereja setiap minggunya? Memang kelihatannya "sama", namun sebenarnya Katolik dan Kristen Protestan itu mempunyai banyak perbedaan yang signifikan. Berikut ini akan saya paparkan beberapa perbedaan mendasar yang saya kutip juga dari beberapa sumber yang menurut saya terpercaya dan yang selama ini saya pelajari.

Media Sosial dan Realita

Media Sosial merupakan sebuah inovasi dari teknologi yang memungkinkan masyarakat untuk berbagi dengan sesama, mulai dari foto, video, dan lainnya. Media sosial juga memudahkan para penggunanya untuk dapat saling berinteraksi tanpa harus bertemu satu sama lain, membelah dunia dan juga samudera. Kehadiran media sosial ini juga pastinya akan menghasilkan dampak di dalam masyarakat, baik itu positif maupun negatif. Kira-kira dampak apa saja yang dihasilkan oleh media sosial ini?