Langsung ke konten utama

Don't Judge It By Cover ;)

well, cerita ini gw dapetin dari dosen public speaking gw, moga-moga temen-temen bisa lebih bisa "menahan" diri dalam menjudge orang ;)

Jadi, suatu ketika ada seorang agen asuransi yang sudah hopeless karena target tidak tercapai, dan apabila sampai akhir bulan ia masih belum juga mencapai target jadi dia keilangan job nya.. Nah, suatu ketika si agen ini sedang duduk di terminal Bandara Soekarno Hatta Terminal F, FYI, Terminal F itu merupakan terminal untuk penerbangan dengan paling rendah menggunakan maskapai Garuda Indonesia, jadi bisa dibilang Terminal paling elit lah. Disana si agen asuransi mau terbang ke Medan, dan kebetulan ia bertemu dengan temannya yang ingin ke Bali, di terminal yang sama. Nah, di terminal F itu, ada seorang bapak-bapak umur 50an deh ya, dengan pakaian yang NGGA BANGET dan membawa kantong kresek, pokoknya penampilannya tuh ngga banget deh. Sampai akhirnya teman si agen asuransi ini mengobrol dengan dia. Trus temennya bilang gini ama dia, "Eh, target asuransi lu kan belom tercapai tuh, noh liat bapak-bapak yang duduk disana (bapak yang berpenampilan ngga banget itu), coba tawarin dia aja asuransi !". Si agen jawab, "Ah, gila lo, orang kayak gitu lagi mau masuk asuransi, dari penampilan aja ngga banget gitu". Temannya,"Lah, lu blom coba kok uda ngomong begitu ? Udah lu ngomong coba sana, siapa tau aja rejeki numpuk." Akhirnya si agen pun mendekati bapak-bapak itu dan mengobrol mengenai asuransi nya.

Sampai akhirnya si agen pun dikejutkan dengan omongan si bapak, "Oke, saya mau masukkan premi untuk 5 orang, jadi semuanya 5,5 Miliar kan ? Mau dibayar pakai cash atau cek ? Kalau pake cash nanti pas mendarat di Medan kamu ke rumah saya yah ambil uangnya". Betapa kagetnya si agen asuransi tersebut mendengar si bapak ngomong kyk gitu. Bayangin aja, premi total 5,5 Miliar. Si bapak mendaftarkan buat 5 orang, jadi per kepala bernilai 1 Miliar lebih per tahun..

 Sesampainya di Medan, si agen lgsg menelepon temannya itu. "Wah gila, ga nyangka gw, gw langsung tembus target jauh !". Temannya, "Apa gw bilang juga, lu ga percaya sih, tolong transfer komisi ke rekening BCA gw ya sekarang ! hahaha..". "Hahaha, gampang2 ! Lu tau ga, gw dibayar cash loh, gila, seumur-umur gw idup gw baru pernah liat uang segini banyak !"

Well, dari cerita di atas kita bisa ambil kesimpulan, janganlah nilai orang dari penampilan luar aja, sekarang banyak banget orang-orang yang gaya nya sih oke, kemana mana bawa iPhone ama BB di tangan, tapi ternyata ? duit hasil korupsi lah, punya temennya lah. Jangan lah kita terlalu cepat menilai orang tapi kenali dia dahulu :)

Seperti kata pepatah, Jika Tak Kenal Maka Tak Sayang, so, semoga bisa berguna ya buat temen2 :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurassic World, Perfect Nostalgia

Akhirnya setelah 22 tahun Jurassic Park dirilis pada tahun 1993, dan juga 14 tahun setelah Jurassic Park III dirilis pada tahun 2001, film yang dinanti-nanti oleh orang seperti saya muncul juga. Ya, Jurassic World akhirnya diputar di Indonesia mulai tanggal 10 Juni 2015 serempak di seluruh bioskop. WARNING, SPOILER ALERT!

FYI: Perbedaan Mendasar Katolik & Kristen Protestan

Menjadi perdebatan yang akan sangat panjang apabila membicarakan mengapa Katolik dan Kristen Protestan itu berbeda. Banyak sekali yang bertanya, bukankah Katolik dan Kristen Protestan itu sama? Mereka kan memuji Tuhan yang sama, sama sama pergi ke gereja setiap minggunya? Memang kelihatannya "sama", namun sebenarnya Katolik dan Kristen Protestan itu mempunyai banyak perbedaan yang signifikan. Berikut ini akan saya paparkan beberapa perbedaan mendasar yang saya kutip juga dari beberapa sumber yang menurut saya terpercaya dan yang selama ini saya pelajari.

Media Sosial dan Realita

Media Sosial merupakan sebuah inovasi dari teknologi yang memungkinkan masyarakat untuk berbagi dengan sesama, mulai dari foto, video, dan lainnya. Media sosial juga memudahkan para penggunanya untuk dapat saling berinteraksi tanpa harus bertemu satu sama lain, membelah dunia dan juga samudera. Kehadiran media sosial ini juga pastinya akan menghasilkan dampak di dalam masyarakat, baik itu positif maupun negatif. Kira-kira dampak apa saja yang dihasilkan oleh media sosial ini?