Langsung ke konten utama

Tips Menonton Star Wars Saga

Sebagai fans Star Wars, saya tidak sabar untuk menonton serial Fantasi Star Wars episode terbaru, yaitu episode VII : The Force Awakens, yang akan segera dirilis. Nah, buat kalian yang mungkin tidak mau ketinggalan jaman atau biar kekinian mau ikutan nonton Star Wars, jangan ampe nonton Episode VII ini tanpa menonton episode I-VI nya. Kalo nonton Episode VII tanpa menonton Saga dari I-VII dijamin kalian akan tertidur lelap atau pelanga-pelongo pas nonton film ini.

Biar kalian ga pelanga-pelongo waktu nonton Episode VII ini, sudah pasti harus nonton dulu episode-episode sebelumnya, yaitu I - VI. Memang butuh perjuangan buat mendapatkan seluruh episode Star Wars ini. Uniknya, Star Wars ini pertama kali dirilis pada tahun 1977, yaitu Episode IV : A New Hope. Buat orang awam pasti bingung kok bisa dirilisnya langsung episode IV, mana episode I-III nya? Ya, memang ada begitulah urutan rilis dari Star Wars, yakni Episode IV, V, VI, I, II, III, dimana dibagi menjadi 2 trilogi (Episode I-III disebut Prequel Trilogy, Episode IV-VI disebut Original Trilogy).

 Nah, daripada bingung, saya mau kasih tips buat menonton Saga Star Wars ini dalam beberapa versi, sebagai referensi untuk kalian yang belum pernah menonton ataupun yang sudah menonton tapi dengan cara yang berbeda.


1. Menonton dengan cara Machete Order



Cara ini dikhususkan buat yang sudah pernah menonton Saga Star Wars, dan ingin menontonnya kembali dengan perspektif yang berbeda. Menonton dengan Machete Order ini diperkirakan akan memberikan gambaran lain dari jalan cerita Star Wars. Dalam Machete Order ini, kita tidak akan mengetahui penyebab-penyebab konflik pada film ini dengan cepat, dan dapat mengakhiri Episode VI dengan klimaks.

Urutan Machete Order:
- Episode IV : A New Hope
- Episode V : Empire Strikes Back
- Episode II : Attack Of The Clones
- Episode III : Revenge Of The Sith
- Episode VI : Return Of The Jedi
- Episode I : The Phantom Menace (tidak perlu ditonton juga tidak apa apa, namun jika mau ada flashback boleh)

2. Menonton sesuai tanggal rilis

Cara ini biasanya ditonton oleh orang-orang awam yang tertarik dengan Star Wars, dan mau mengetahui bagaimana jalan ceritanya.

Urutannya:
- Episode IV : A New Hope
- Episode V : Empire Strikes Back
- Episode VI : Return Of The Jedi
- Episode I : The Phantom Menace
- Episode II : Attack Of The Clones
- Episode III : Revenge Of The Sith

3. Alternatif 2



Cara ini mirip dengan Machete Order, bedanya, di tengah-tengahseri kita disuguhkan flashback, sebelum masuk ke Episode VI

Urutannya:
- Episode IV: A New Hope
- Episode V : Empire Strikes Back
- Episode I : The Phantom Menace
- Episode II : Attack Of The Clones
- Episode III : Revenge Of The Sith
- Episode VI : Return Of The Jedi

4. Sesuai urutan


Cara ini sebenernya tidak disarankan sih, apalagi buat kalian yang benar-benar mau ngikutin Star Wars dari awal. Urutannya urut dari Episode I-VI


Itulah beberapa cara untuk menikmati Saga Star Warsyang mungkin bisa jadi referensi bagi kalian yang akan menonton Episode VII nanti. Pilihan ada di tangan kalian, yang pasti Saga Star Wars ini sangat menarik untuk diikuti buat saya. Last but not least, let's enjoy the Episode VII! May The Force be with you!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurassic World, Perfect Nostalgia

Akhirnya setelah 22 tahun Jurassic Park dirilis pada tahun 1993, dan juga 14 tahun setelah Jurassic Park III dirilis pada tahun 2001, film yang dinanti-nanti oleh orang seperti saya muncul juga. Ya, Jurassic World akhirnya diputar di Indonesia mulai tanggal 10 Juni 2015 serempak di seluruh bioskop. WARNING, SPOILER ALERT!

FYI: Perbedaan Mendasar Katolik & Kristen Protestan

Menjadi perdebatan yang akan sangat panjang apabila membicarakan mengapa Katolik dan Kristen Protestan itu berbeda. Banyak sekali yang bertanya, bukankah Katolik dan Kristen Protestan itu sama? Mereka kan memuji Tuhan yang sama, sama sama pergi ke gereja setiap minggunya? Memang kelihatannya "sama", namun sebenarnya Katolik dan Kristen Protestan itu mempunyai banyak perbedaan yang signifikan. Berikut ini akan saya paparkan beberapa perbedaan mendasar yang saya kutip juga dari beberapa sumber yang menurut saya terpercaya dan yang selama ini saya pelajari.

Media Sosial dan Realita

Media Sosial merupakan sebuah inovasi dari teknologi yang memungkinkan masyarakat untuk berbagi dengan sesama, mulai dari foto, video, dan lainnya. Media sosial juga memudahkan para penggunanya untuk dapat saling berinteraksi tanpa harus bertemu satu sama lain, membelah dunia dan juga samudera. Kehadiran media sosial ini juga pastinya akan menghasilkan dampak di dalam masyarakat, baik itu positif maupun negatif. Kira-kira dampak apa saja yang dihasilkan oleh media sosial ini?